Tuesday, October 2, 2007

Acara Mistagogi 30 Sept 07

Gue nulis blog ini sambil denger lagunya Edward Chen. Jadinya ngisinya sambil nyanyi-nyanyi deh. Gue suka banget ama Edward Chen n Frangky Sihombing. Bagus-bagus lagunya n bagus suaranya.. Oh iya minggu kemaren gue ada kegiatan Gereja yang namanya mistagogi.. Mistagogi itu pendewasaan iman setelah hidup baru. N kita ada penutupan mistagogi. Katekis pada mutusin kita mistagogi di tempat Frather di Serikat Xaverian di daerah Cempaka Putih Jakarta.

Kita pada ngumpul pagi sekitar jam 7 soalnya rencananya mo misa jam 8 pagi. Tapi buset dah pada ngaret semua n ada 3 orang yang dewasa ijin ga masup. Yaaa jadi kurang seru soalnya yang dewasa tinggal 8 orang kayanya.. Yang dewasa pada numpang mobil temen gue si jhonny yang terkenal biang kerokja bisa dibuat banyolan ama dia walo kadang jayus n kita cuekin.. Hehe... Peace man.. yang ga ada matinya. Apa a

Terus jam kira-kira uda setengah 8 tapi makluk yang namanya Ria belon keliatan batang idungnya.. Buset kemana yah si Ria. Pas gue telponin ternyata dia lupa n masi bobo.. Yah uda kita bilang cepetan, mandi bebek keq ato mandi pas foto keq bole asal cepet. Soalnya tinggal nunggu dia n yang remaja uda jalan semua pake mobil ko daniel n ci jennifer. N waktu yang tersisa kita pake buat acara pipis dulu.. Hehe..

Jam 8 kurang 15 akhirnya si Ria muncul juga. Terus langsung deh kita cabut, ga pake acara ngobrol n haha hihi deh. Di mobil sempet gue tanyain Ri loe kaga mandi yah? Eh enak aja mandi koq Jess. Loe pasti mandi bebek kan, hayoo ngaku.. Hihihi...

Jam 8 an akhirnya kita sampe, cepet dijalan soalnya si Jhonny bawa mobilnya rada seradak seruduk, ampe deg deg an gue di mobil, nyampe cempaka putih kaga ne.. Haha.. Untung deh jalanan kaga macet soalnya kan hari minggu masi pagi pulak. Sampe disana langsung kita parkir mobil, n liat ada 2 makluk imoet bin lutu, yaitu si Gery (kenapa yah namanya Gery?? Haha.. Jangan-jangan Romonya doyan Gery?) yang Golden Retriever n ada yang namanya Moses (konon dulunya bener-bener ketemu di aer..Wah keren amat yak). Kalo Moses itu anjing kampung cuman lucu juga. Biasa pencinta anjing.. Hehe..

Foto Gery :

Foto Moses :

Sampe sana tanpa buang-buang waktu, kita langsung mulai misanya. Dipimpin ama Romo bule (gue lupa namanya cuman Romony asli orang bule..Hehe.. Maap Mo..). N like usually gue kedapetan bawa bacaan ke II. Ternyata bacaannya sama ama kemaren pas sabtunya gue ke Gereja.. N today seneng banget kita semua bole terima hosti campur yang ada anggurnya.. Hehe..

Selesai misa kita kenalan ama Romo nya. Ada 2 Romo bule disana.. Yang laennya masi frather. Uda kenalan semua se cumin gue nya aja yang oon ga ada inget satupun kecuali Fr yanto n Fr Hotman berhubung beliau-beliau inilah yang mengajar di tempat katekumen.

Abis misa ada waktu break 15 menit sesudah itu kita ada acara snack.. Hehe.. Snack kali ini ada pastel, lontong, risol ama lemper.. Enak enak deh, tanpa kerasa gue uda makan 3 biji padahal gue ceritanya lagi diet.. Hehe.. Abis enak n laper belon makan dari pagi.. Hehe.. Sambil makan snack kita nonton dvd.. Ada tentang keajaiban ekaristi, tentang ada hosti yang bisa berubah jadi daging n darah beneran, n masi disimpen di Siena. Jadi pengen suatu hari kesana buat ziarah.. N kita ada ada nonton kisah tentang Romo Van Lith yang mengenalkan Kristus di Pulau Jawa n dimulai di Semarang.. Bagus banget deh kisahnya, ampe-ampe gue jadi suka banget ama Romo Van Lith. Dia rela jadi missionaris buat menyebarkan kabar suka cita.. Wah keren deh...

Abis nonton sekitar jam 12 an kita masuk ke acara makan-makan. Menu hari ini kita kedapetan nasi campur.. Hehe.. Enak tuh nascam nya bikin gue batal dietnya.. Dengan semangat 45 gue abisin tuh nascam ampe ludes.. Hehe...

Selesai makan kita foto-foto deh.. Hehe.. Bisa diliat foto-fotonya.. Hehe.. Uda lama ga foto-foto bareng, terakhir pas acara natalan sama-sama taon lalu.. Abis cape foto-foto kita pamit ama Romo n Fr semuanya n kita pulang deh nebeng mobil Jhonny lage.. Hehe.. tapi Ria ama Jeffy ga ikutan soalnya Jeffy dijemput ama mamanya n Ria dijemput ama yayanknya..Ehmm Hmmm... Hehe... Pokoknya kita seneng banget bsia ngumpul n sekaligus sedih soalnya kita ga ketemuan lagi ama yang remaja soalnya mereka belon bole ikutan Krisma, musti tunggu 17 taon.. Sabar ya buat ikutan Krisma..

Foto-fotonya sebagai berikut tapi baru sebagian, soalnya sisanya dilaen kamera.. Kalo uda dapet gue updet lagi ok... Ciaooo...

Ps : ternyata si Gery famous banget. Semua berebutan mo foto ama Gery.. Hidup Gery!!!

2 comments:

xuxu said...

waaa anjingnya lucu sekali... jessie mah lewat dah.. hahahaha :D

Jessie - Vincent said...

to xuxu : gue mah lebih lucu xu..hehe