Tuesday, August 7, 2007

Horeeee Hidup Baru...



Helooo spada… Yeiii gue uda hidup baru ne kmrn sore.. Sebelom acaranya gue deg-deg an banget.. Exited banget deh.. Mama gue yang Budha juga mau dateng.. Ceneng deh.. Kemaren gue dikasi ijin pulang jam 3 sore ama bos, tadinya mau setengah 3, cuman di kantor ga ada orang, coz lagi pada ke proyek jadinya gue musti nunggu ampe jam 3.. Jam 3 lewat sedetik langsung gue cabut deh.. Ampe di Olimo sekitar jam 4 an.. Langsung gue buru-buru naek bajaj supaya lebih cepet. Soalnya ampe Gereja musti jam 5. Acaranya si jam 6 cuman harus dateng pagian soalnya ada pembagian kupon makanan, pembagian bunga, dll… Disuruh dateng pagian soalnya kalo ada yang ketinggalan bisa pulang dulu jadinya..getuuu…

Sampe rumah jam setengah 5 kurang dikit, langsung buru-buru mandi (mandi beneran koq, ga mandi bebek..hehehe). Terus beres2 n makan dikit, kira-kira jam 5 gue jalan ama dd gue.. Kalo mama gue nyusul soalnya dia mau jam setengah 6 aja baru kesana, takut kelamaan nunggu, soalnya mama pergi sendirian ga ada temen.. Hehhe… Ampe disana uda banyak yang dateng, wah ada yang bajunya putih-putih.. Keren banget, kalo kita yang laen putih item… Hehe.. Ada yang beberapa nongkrong, ada juga cewek cewek pada dandan di WC. Kalo kita foto-foto, biasa mahluk narsis pada.. Haha.. Nanti gue update yah fotonya kalo uda jadi.. Sementara lusa gue update yang dari kamera gue aja dolo, soalnya ada yang pake kamera temen juga.. Hehehe..

Jam 6 kurang 5 menit kita uda baris. Jadi sebelom misa kita ga bole masup Gereja dulu.. Terus jam 6 tepat kita masup sambil di jemput ama Pastur / Romo… Yang babtisin kali ini namanya Romo Herman.. Orangnya kocak, dia baru pindah taon ini kalo ga salah dari Ambarawa (maap mo kalo salah..). Uda getu kita satu-satu masup ke tempat duduk.. Uda getu mulai deh misanya…

Pertama ada salam dan sambutan dari Pastur, terus kita masing-masing ditepuk bahu kanannya sambil disebut namanya ama wali masing-masing. Mis nya “ Jessica Wijaya”, terus gue jawab “ya saya hadir.” Uda getu doa, terus kita masing-masing ditanya satu persatu uda siap belom buat dibabtis,dll. Setelah itu masup ke bacaan-bacaan. Bacaan 1 kemaren dibaca ama anak katekumen kelompok laen (Agustinus kalo ga salah..), namanya Theresia (itu loh yang panggil gue tante..hahahah), bacanya dia bagus banget.. Hehehe.. Bakat noh jadi lektris.. Abis itu lagu antar bacaan, sebelom masup ke bacaan 2. Bacaan 1 biasanya diambil dari PL, kalo yang bacaan 2 biasanya dari surat-surat. Nah Bacaan 2 ini, gue yang maju.. Hihihi.. Untung deh lancar.. Walo kata temen gue bacaannya panjang bener, padahal cuman 14 ayat loh.. Si Oline dateng liat malah ampe ngantuk, ga sopan… Hahhaa…Uda getu dia pulang lagi..Walahhh… Abis bacaan 2, kita nyanyi Alleluya, uda getu masup ke bacaan Injil, kemaren ambil dari Injil Yohanes… Uda getu kita duduk n pastor kasi wejangan (homili).. Si Romo kasih homili ampe jam setengah 8 getu..

Setelah itu ada pemberkatan air suci buat babtisan.. Air lambangnya kita dibersihkan dari dosa-dosa…Uda getu kita masing-masing bareng wali babtis di babtis.. format katanya,” Saudariku Mikhaela (nama babtis gue), aku membabtis engkau dalam nama Bapa (terus dikucurin sekali), Putra (kucurin lagi) dan Roh Kudus (kucurin lagi), terus gue jawab, “Amin.”. Terus kita jalan ke ujung n dilap muka kita ama Misdinarnya.. Terus balik ke tempat duduk semula.. Hikss ampe terharu n sempet nangis..

Abis itu kita masing-masing maju n dikasi selendang. Artinya kita memakai pakaian baru yaitu Kristus sendiri…Kita juga dikasi lilin, artinya kita akan diterangi jalan hidupnya. Sesudah itu persembahan, n masuk Doa Syukur Agung. Disini ada yang namanya konsekrasi (perubahan roti dan anggur menjadi tubuh dan darah Kristus). Terus masup ke Doa Bapa Kami, salam damai, Anak Domba Allah, masuk komuni.. Hehe.. Deg-degan ne… Komuni pertama booo… Grogi… Huff untung lancer.. Abis itu doa sesudah komuni n dilanjutin pengumuman n berkat n perutusan.. Uda deh selesei… Acara ampe setengah 10 getu.. Uda getu kita dikasi selamat dari umat yang dateng.. N kita juga foto-foto, ama Romo, ama temen-temen 1 kelompok.. Seru deh, ga nyadar uda malem banget.. Hehee… Berikut Foto-fotonya

Yang pasti perasaan gue happy banget, lega juga, campur aduk deh.. Moga-moga dengan hidup yang baru ini, gue bisa merubah semua kelakuan jelek gue n bisa ngelakuin segala hal yang berkenan di hati Tuhan. Amin..

2 comments:

xuxu said...

kadang beberapa kejelekan kita gak bisa hilang, tapi harus kita redam :)

vivi said...

waduhhhh seneng tuhhh mami nya bisa datenggg hehheheheh sipppp :)