Wednesday, July 18, 2007

Hunting Buku Bekas

Kemaren gue hunting buku bekas di Blok M. Emang kalo pulang gawe pasti lewat sana soale naek 69 n turunnya di terminal. Disini ada yang jual buku bekas n pernah beberapa kali gue beli disana. Murah banget kalo kita pinter nawarnya.


Sebenernya gue nyari buku lama yang judulnya “ Si Drakula Cilik”. Ini bacaan fav gue jaman bahela.. Hehe.. Ceritanya lucu banget n gambar-gambarnya getu.. Sekarang uda ga dicetak lage padahal banyak yang request supaya dicetak ulang lage…

Selaen
“Si Drakula Cilik” gue juga nyari buku STOP.. Cerita detektif juga n ini cerita pas jaman gue masi SD getu.. Ga tau kenapa hobby juga baca yang 1 ini. Kadang tiap 2-3 taon, gue suka baca ulang n ga pernah bosen.

Nah karna ga ada komik “Si Drakula Cilik”, gue langsung hunting buku STOP.. Hehe.. Dengan penuh perjuangan dapet tapi cuman 3 biji. Sebenernya ada 4, cuman yang atu lagi gue uda punya.. Huhuuhu…

Judul : STOP – Paket Bergambar Tengkorak (TKKG – Das Paket Mit Dem Totenkopf)

By : Stefan Wolf

Ceritanya tentang 4 detektif yang terdiri dari Sporty, Thomas, Oscar dan Petra.. Makanya disingkat jadi STOP, soalnya kalo di sebut semua kepanjangan… Hehe..

Sporty ini ketua sukunya. Umurnya baru 13 lewat dikit, jago banget olah raga, n juga juara judo. Nama aslinya si Peter Carsten, Cuma gara2 dia bisa olah raga apa aja so dipanggillah dia si Sporty. N juga Sporty tinggal di asrama sekolahnya.

Thomas biasa disebut computer. Dipanggil kaya getu soalnya ingetannya luar biasa. Kalo ada istilah apapun ampe ilmiah bisa dijabarkan sampai sedetail-detailnya ampe temen-temennya yang denger ampe geleng-geleng kepala. Buset makan apa yang ni orang? Kompi kale dimakan.. Wakakakak….. Tapi si Thomas ga tinggal di asrama, Thomas tinggal ama ortunya di kota

Oscar atau si gembrot.. Dia neh uda pendek, gembrot banget uda kaya bola. Hobby nya makan coklat, segala makanan n minuman yang mengandung coklat pasti di habek deh ama dia, sampe-sampe di bawah tempat tidurnya ada timbunan coklat yang biasa dimakan bahkan pas mau bobo. Oscar termasuk orang yang kaya, ayahnya aja punya pabrik coklat, makanya dia ampe kecanduan coklat getu kale yah.. n dia ini satu kamar ama si Sporty..

Petra.. Yang terakhir ini cewek.. Cantik n baek banget orangnya. Gosipnya si dia paling cakep di skulnya. Sporty demen banget ama ni ce, ampe kadang-kadang muka nya bisa merah kalo di ceng-in ama temen-temennya soal si Petra.. Petra ini juga anak Komisaris Polisi di kotanya n dia ini penyayang binatang terutama anjing. Setiap anjing yang dia temuin pasti mau diajak salam ama dia.. Hihihi.. n dia punya 1 anjing yang dapet dari penampungan, pemilik lamanya buang tuh anjing soalnya salah satu matanya buta, Petra kasi dia nama Bello (belo kali yee matanya…)

Summary ceritanya kali ini tentang STOP yang harus berurusan ama gank narkotik.. Bermula dari penjambretan terhadap seorang kakek tua yang dilakuin ama 2 orang pemuda yang pake topeng. Untung aja ada si Sporty, jadi bisa digagalin. N hal tersebut asal muasalnya sampai Sporty harus terseret ke dalam liku-liku perdagangan narkotika yang penuh bahaya.. Iiiiih seyemm… Stelah nolong tuh kakek tua, Sporty malah nemuin kantong yang isinya sendok kecil, geretan, jeruk nipis n jarum suntik… Nah yang terakhir aja ne yang gue ngarti jarum suntik, ada hub ama narkoba, kalo yang laen gue binundeh.. Apa yah hubnya? Somebody can give me an explanation? Hehe.. Teka teki mulai terjawab ketika STOP memergoki Detlef Egge, kawan sekolah mereka, menemui seorang pria bertampang seram dan berhidung bengkok (bekas kecelakaan kali ya..) di stasiun kereta api yang membawa sebuah paket bergambar tengkorak (oleh karena ntu judulnya paket bergambar tengkorak…). Kali ini Stop harus menghadapi para pengedar narkoba yang tidak segan-segan menggunakan kekerasan dan menghalalkan segala cara.

Selain beli 3 judul buku STOP, gue juga beli 5 Sekawannya Enid Blyton.. Gue juga suka karangan beliau.. Keren… Karangannya banyak loh.. Ada Malory Tower, Si Badung, Pasukan Mau Tahu, dll. Astrid Lingdren juga suka se…Tapi kekanakan banget si.. Hihiihi.. Contohnya yah ntu si Pippi Kaus Kaki Panjang.. Hehe…

Guys kalo ada info dimana ada buku bekas di daerah kota, mauuuu dunk… Soalnya masi mau hunting ne.. Oh iya kemaren total beli 5 buku.. Emang yang STOP uda buruk rupa.. Hehe.. Cuman gpp yang penting masi layak baca.. Kalo yang 5 Sekawan masi bagus cover n isinya cuman agak menguning aja.. Total yang gue bayar murah beeng.. cuman…. 20rb.. Hehe.. Seneng deh gue… Soalnya harga buku baru uda mahal banget kan.. Buku Elex aja sekarang katanya uda 15rb yah? Wew.. Dulu jadi inget pas jamannya masi sd cuman 3000.. Hehe… STOP juga dulu gue beli cuman harganya 4000, sekarang ada buku bekas di internet STOP dihargain 12rb, uda getu kaga tau masi bagus ato ga, mending hunting sendiri deh.. lebih puas n ga repot kudu musti hub n musti transfer..Hehe….

3 comments:

xuxu said...

wah gua juga suka baca tuh buku STOP! jadi nostalgia nih. hehehhe

Anonymous said...

salam kenal ya,
aku juga suka banget tuh Lima Sekawan (punya komplit seri 1-21 hasil hunting juga), yg komik jg punya tapi belum komplit. tau kaan?? STOP juga ada, trio detektif...wah pokoknya buku yang pernah ngetop di taun 90an (sayang wkt itu blm pny duit, jd cm bisa minjem aja..hiks..). tapi yang paling suka sih Enid Blyton. tau ga kenapa? soalnya di tiap cerita pasti ada deskripsi tentang makanan! hwehehehe...

Raynold Librian Shaputra said...

halo..halo..
aku sangat berharap bisa mendapat ebooknya STOP.. udah nyari kemana2 tapi gak nemu.. :(
Rencananya sih, untuk melengkapi koleksi bacaan Jadul di www.tagtag.com/tamanbacaan
Seri "Petualangan" Enid Blyton udah lima episode yang aku upload. Masih banyak yang belum ke-upload, soalnya butuh waktu banyak untuk OCR dan Editnya..